HALIYORA.COM

CEPAT & AKURAT

Galang Solidaritas, MPW PP Malut Buka Posko Peduli Sulteng

Ternate, Haliyora.com

Bencana gempa bumi disertai tsunami yang melanda Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng), juga mendapat perhatian serius dari elemen pemuda di Maluku Utara (Malut). Salah satunya Pemuda Pancasila.

Mulai Rabu (3/10/2018), Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Provinsi Malut beserta jajaran pengurusnya di kabupaten dan kota, serentak membuka posko peduli korban gempa dan tsunami. Untuk di Ternate sendiri, Posko tersebut berlokasi di sekretariat MPW Pemuda Pancasi Malut di Kelurahan Kampung Pisang, Kecamatan Ternate Tengah.

Ketua MPW Pemuda Pancasila Malut, Santrani MS Abusama ST MSi mengatakan, pendirian posko tersebut, merupakan inisiatif dari jajaran pengurus yang turut prihatin atas musibah yang menimpa warga korban gempa dan tsunami di Sulteng.

“Ini (posko) sepenuhnya sebagai aksi untuk peduli Palu-Donggala. Ini juga sebagai bagian dari menggalang solidaritas untuk membantu saudara-saudara yang sedang ditimpa musibah,” kata Santrani, Rabu malam.

Sementara itu, Sekretaris MPW Pemuda Pancasila Malut, Irfan Hasanudin turut mengatakan, tujuan pendirian posko tersebut untuk memfasilitasi anggotanya atau masyarakat yang akan mendonasikan bantuan kepada para korban. “Barangkali ada masyarakat atau teman-teman Pemuda Pancasila yang ingin membantu, kita siapkan di sini poskonya,” terang Irfan.

Meski tidak menargetkan jenis bantuan yang diterima pihaknya, wujud bantuan yang saat ini paling dibutuhkan, lanjut Irfan, yakni kebutuhan yang paling mendesak seperti bahan makanan dan air mineral.

“Selain itu, kebutuhan seperti pakaian. Jadi logistik bahan makanan yang nanti kita siapkan seperti beras, susu, biscuit, terutama untuk anak-anak dan bayi. Seluruh bantuan termasuk dari kabupaten dan kota akan diserahkan ke posko utama bantuan,” pungkasnya. (qha)

Tinggalkan Komentar

Terbaru

error: Content is protected !!