HALIYORA.COM

CEPAT & AKURAT

Makna Pertemuan “Empat Mata” Ghifari – Hasan Bay

Ternate, Haliyora.com

Atmosfer politik Kota Ternate rupanya bak api dalam sekam, tetap “hot” meski tak nampak di permukaan. “Grasak-grusuk” siapa saja yang bakal bertarung memperebutkan posisi 01-02 di Kota Ternate terus dinamis. Apalagi, Presiden Jokowi beberapa waktu lalu telah resmi mengundurkan jadwal Pilkada pada Desember 2020, akibat pandemi covid yang belum menurun.

Melalui Perppu No 2/2020, ruang konsolidasi dan komunikasi politik makin “panjang”. Peluang ini tak disia-siakan Muhammad Hasan Bay (MHB), politisi Golkar yang konon “dipersiapkan” menggantikan Haji Bur, Walikota saat ini.

Langkah komunikasi politik di bangun MHB dengan mengundang sejumlah tokoh, termasuk tokoh muda dari latar profesi Entrepreneur, M.Ghifari Bopeng.

Kamis (7/5), pukul 21.30 Wit, Ghifari Bopeng bertandang ke kediaman MHB di Kelurahan Kampung Pisang menghadiri undangan Anggota DPRD Maluku Utara itu. Tentu ini bukan pertemuan biasa, dan memunculkan spekulasi publik. Apa saja materi pembicaraan, apakah mereka berdua akan bergandengan dalam Pilwako Ternate mendatang?

Saat dikonfirmasi Haliyora.Com, salah seorang Tim Pemenangan MHB, Abdurrahman Salam merespon datar. “Ini hanya silaturahim biasa,” ujarnya singkat. Namun, lanjut Man, pihaknya akan mematangkan komunikasi dengan beberapa tokoh yang dianggap memiliki “chemistry” dengan MHB, termasuk Ghifari.

Hal senada diungkapkan GB, sapaan Ghifari Bopeng sesaat setelah pertemuan “empat mata” dengan M. Hasan Bay.

Menurut Ghifari, sebagai anak muda milenial, dirinya memiliki pandangan terhadap pengembangan Kota Ternate ke depan. “Ini silaturahim biasa, namun bisa diartikan sebagai komunikasi politik,” terangnya kepada Haliyora.com saat dijumpai di Kelurahan Takoma.

Namun Ghifari tidak memastikan apakah dirinya bersedia berpasangan dengan MHB di Pilkada nanti. “Ini masih tahap awal, dan kita banyak berdiskusi tentang Ternate ke depan, khususnya terkait keterlibatan kaum milenial dalam pembangunan,” tandas Mantan Ketua Umum HIPMI Malut tersebut.

Ia juga mengakui, saat ini banyak pihak mendorong dirinya untuk maju dalam kontestasi politik mendatang. “Sebagai generasi milenial, saya merasa terhormat mendapat dukungan dari beragam kelompok,” tutup Ghifari.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya telah muncul beberapa kandidat Walikota dan Wakil Walikota Ternate yang menyatakan keinginannya ikut bertarung, sebut saja, Iswan Hasjim-Nurlaila Armayn yang santer diusung PAN-PKS-Berkarya, lalu M.Tauhid Soleman – Nursia Abd Haris yang telah direkomendasi Partai Nasdem. Santer pula Merlisa Marsaoly, Arifin Djafar dan calon independen.

Sementara masih tersisa beberapa parpol yang belum mengeluarkan rekomendasi, diantaranya PDIP, Partai Golkar, Gerindra, dan PPP. (Red)

Tinggalkan Komentar

Terbaru

error: Content is protected !!