HALIYORA.COM

CEPAT & AKURAT

Ormas 9 Bintang Sembangi Warga dan Bagikan Sembako di 5 Desa

Keluar Besar Ormas 9 Bintang Peduli Covid-19 (foto: Asbar/Haliyora.com)

Halsel, Haliyora.com

Organisasi Islam (Ormas) yang tergabung dalam 9 bintang yakni, Nahdatul Ulama Cabang Halsel dan Gerakan Pemuda Ansor Halsel dan Ikatan Alumni PMII gandeng pengurus PMII Cabang Halsel salurkan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19, terdiri lima desa di dua kecamatan di Kabupaten Halmahera Selatan.

Sebelumnya, Ketua Gerakan Pemuda Ansor (GP-Ansor) Cabang Halsel Adi Hi Adam bersama Keluarga besar IKA PMII, NU Halsel dan PMII Halsel telah bagikan sembako untuk warga yang berada di Kota Labuha pada tanggal 18 April 2020.

Ketua IKA PMII Halsel Saleh Alhaddad saat dikonfirmasi via whatsapp oleh awak media Haliyora.com pada Jumat (09/5/20), menyampaikan 100 paket sembako kami bagikan di lima desa yang terdata oleh tim yang telah dibentuk minggu lalu khususnya masyarakat terdampak Covid-19 yang membutuhkan bantuan sembako, Ucapnya.

“Kami bersama Keluarga Besar IKA PMII, NU Cabang Halsel, GP Ansor bersama Pengurus Cabang PMII Halsel telah laksanakan pembagian 100 paket sembako tepat di lima Desa yang berada di Halsel” ujarnya.

Lima desa itu terdiri dari Desa Prapakanda, Batu Taga yang tepat di Kecamatan Botang Lomang dan Desa Indomut, Belang-belang, Awanggo masuk Kecamatan Bacan Kabupaten Halmahera Selatan, tuturnya

“Tiap desa kami singgahi dan bagikan langsung pada masyarakat masing-masing desa mendapatkan 20 paket sembako yaitu lima kilogram beras, satu kilogram minyak goreng, satu kilogram gula dan satu dos teh,” jelasnya.

Lanjut dia, tidak terlalu besar bantuan yang dibagikan, akan tetapi semoga dapat meringankan beban keluarga yang ekonominya lemah di tengah masalah Covid-19 ini. “Harapannya semoga berkah bantuan yang kami bagikan,” tutup ketua IKA PMII Halsel. (Asbar)

Tinggalkan Komentar

Terbaru

error: Content is protected !!