HALIYORA.COM

CEPAT & AKURAT

Tim Gugus Tugas Malut Salurkan Sembako untuk Keluarga Pasien Covid-19

Gustu Malut Salurkan Sembako untuk Keluarga Pasien Covid-19 (foto: Haliyora.com)

Ternate, Haliyora.com

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara tunaikan janji untuk memberikan bantuan sembako kepada keluarga pasien Covid-19 di seluruh kabupaten/kota.

Janji itu telah direalisasikan dengan kembali menyalurkan bantuan paket sembako di Kota Ternate, pada jum’at (15/05/2020). Sebelumnya kegiatan yang sama telah disalurkan untuk KotaTidore Kepulauan (14/5).

Koordinator Bidang Pemulihan Tim Gustu Tugas Malut, Fachruddin Tukuboya menjelaskan, penyaluran sembako untuk keluarga pasien ini merupakan salah satu program bidang pemulihan guna membantu meringankan beban pasien Covid-19.

“Hingga 15 Mei 2020, sudah dua daerah yang disalurkan bantuan sembako, yakni Tidore dengan jumlah 26 paket sembako yang diserahkan pada kamis (14/5) serta Kota Ternate 380 paket yang diserahkan pada, Jum’at (15/05/2020),”jelasnya

Fachrudin menjelaskan, jumlah sembako sebanyak 380 paket diberikan kepada 380 keluarga pasien di Kota Ternate dengan kategori OTG sebanyak 288 paket (Keluarga), ODP 34 paket (keluarga), PDP tiga paket (keluarga), pasien Positif 48 paket (keluarga) pasien sembuh enam paket (keluarga) dan untuk keluarga pasien meninggal satu paket.

Ia merinci, setiap paket berisikan 20 kg beras, dua kg gula pasir, satu rak telur, satu kg ikan teri, dua kg Minyak goreng, satu kg bawang merah, satu kg bawang putih, dan satu dos mie instant. Yang jika dirupiahkan senilai Rp 560.000/paket.

Ia menambahkan, apa yang dilakukan saat hanyalah stimulus bagi kabupaten/kota, dan selanjutnya kabupaten/kota dapat melakukan hal yang sama untuk membantu keluarga pasien yang ada di daerah masing-masing.

“Apa yang kami dari Provinsi lakukan ini sebagai stimuluns saja bagi kabupaten/kota. Namun kita lihat, kalau di kabupaten/kota program ini tidak jalan maka kita akan lakukan seperti ini lagi,” Fachrudin kepada Haliyora.com via saluran telepon selluler, Jumat (15/05/2020).

Sebelum mengakhiri keterangannya, Ia menambahkan, Pembagian sembako itu rencananya akan dibagikan ke semua kab/kota di Maluku Utara, kecuali Taliabu yang dianggap masih hijau. “Taliabu tidak dapat bagian, karena daerah itu masih dalam kategori hijau,” tutup Fachri. (Red)

Tinggalkan Komentar

Terbaru

error: Content is protected !!