HALIYORA.COM

CEPAT & AKURAT

Ini Syarat bagi ASN, TNI, Polri dan BUMN Keluar atau Masuk Kota Tikep

Ternate, Haliyora.com

Pemerintah Kota (Pemkot) Tidore Kepulauan (Tikep) akan menerapkan kebijakan sistem Buka Bersyarat bagi akses keluar masuk ke wilayah tersebut dalam penanganan pandemi covid-19. Pembatasan akses tersebut akan mulai diberlakukan per 28 Mei 2020 sebagaimana Edaran Walikota Tidore Nomor 440/371/01/2020 tertanggal 27 Mei 2020 tentang Pembatasan Akses Keluar Masuk Kota Tidore Kepulauan dalam Rangka Percepatan Penanganan Penyebaran Corona Virus Disease 19 (Covid-19) di Kota Tidore Kepulauan.


Baca pula:Mulai 28 Mei, Pemkot Tikep Terapkan Buka Bersyarat


Disebutkan jika kebijakan tersebut sebagai langkah lanjutan dalam rangka upaya pengendalian dan pemutusan rantai penyebaran covid-19 di wilayah Kota Tikep, termasuk membatasi akses keluar masuk bagi mereka yang berdomisili di daerah sekitar tapi bekerja di Tikep atau sebaliknya.

Dalam edaran yang ditandatangani Wakil Walikota Tikep, Muhammad Senin menyebutkan, bagi PNS, TNI, Polri, BUMN maupun swasta diberikan dua opsi yakni bekerja di rumah atau yang lazim disebut dengan work from home (WFH) atau menetap di wilayah tempat tugas untuk sementara waktu selama masa pemberlakuan pembatasan bersyarat.

Terkait pembatasan Buka Bersyarat ini sendiri, sedikit memberikan kelonggaran yang mereka yang betugas mengangkut dan distribusi barang kebutuhan dasar (pokok) dan barang penting, logistik, obat-obatan, BBM, pengangkutan pasien, kebutuhan perbankan dan jasa keuangan, akses pemerintahan strategis, pertahanan keamanan, tim medis dan tim gugus tugas Kota Tikep.

Sementara khusus yang mengangkut dan mendistribusi barang kebutuhan dasar (pokok) dan barang penting, logistik, obat-obatan dan BBM yang menggunakan angkutan golongan IV, V, dan VI dibatasi satu orang sopir dan dua orang kenek. (Red)

Tinggalkan Komentar

Terbaru

error: Content is protected !!