HALIYORA.COM

CEPAT & AKURAT

DPK PKPI Halsel Polisikan Akun FB M Lie Suntzu

Screenshot Akun Lie Suntzu

Labuha, Haliyora.com

Dewan Pengurus Kabupaten (DPK) Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI) Halmahera Selatan (Halsel) resmi mengadukan laporan terhadap akun Facebook (FB) M Lie Suntzu, yang diduga akun palsu milik Hatim Kailul ke pihak Kepolisian Polres Halsel, Jumat (12/6), pukul 10.00 Wit.

Laporan DPK PKPI bernomor 25/LP/DPK PKP – Ind/HS/VI/2020 tertanggal 12 Juni itu disampaikan langsung Sekretaris DPK PKPI Halsel, Adi Hi. Adam, didampingi sejumlah pengurus. Dalam laporanya DPK PKPI mempersoalkan akun Lie Suntzu yang mengunakan foto profil logo partai PKPI, kemudian diduga menyampaikan ujaran kebencian dan hinaan kepada Ketua DPK PKPI Halsel yang juga Bupati Halmahera Selatan, Hi. Bahrain Kasuba.

Pernyataan akun Lie Suntzu milik HK alias Hatim yang disinyalir salah satu tim sukses pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Usman Sidik – Bassam Kasuba itu, juga mengatakan bahwa Bahrain selaku Bacabup Petahana mengusulkan isteri keduanya, yang saat ini menjabat Kadis Pendidikan Halsel sebagai Karateker atau Pejabat Bupati saat dia (Bahrain) Cuti dalam Pemilukada nanti. Sebagaimana terlampir dalam bukti Status FB-nya Hatim dengan menggunakan akun Lie Suntzu.

Akun tersebut diketahui jelas pemilik akunnya setelah yang bersangkutan secara tidak sengaja melakukan siaran langsung menggunakan akun tersebut sehingga di ketahui publik lalu discreenshot.

“Kita laporkan ke polisi karena akun itu mengunakan logo partai dan menghina Ketua DPK PKPI Bahrain Kasuba, padahal yang bersangkutan bukan pengurus Partai.”ujar Sekretaris DPK PKPI Halsel, Adi Hi. Adam, kepada sejumlah awak media.

Dia membeberkan bahwa akun Fb Lie Suntzu menggunakan logo partai PKPI adalah milik saudara Hatim Kailul salah satu tim sukses Balon Bupati dan Wakil Bupati Halsel Usman – Bassam. Ini terbukti dari video siaran langsung yang menggunakan akun Fb tersebut.

Selain menghina Bahrain selaku ketua Partai, akun Fb palsu ini juga menghina Bahrain Kasuba selaku Kepala Daerah (Bupati), sebagaimana bukti terlampir.

“Jadi nanti ada dua laporan, kami dari PKPI dan juga pihak Pemkab Halsel juga akan melaporkan bersangkutan melalui Bagian Hukum.”kata Adi.

Untuk laporan PKPI disampaikan ke SPKT dan nanti disedorkan ke Kapolres untuk diarahkan penanganannya melalui Bagian Reskrim atau Badan Siber karena terkait ITE. Dasar laporan adalah pertimbangan DPP PKPI menganggap sebuah pelecehan terhadap Partai sehingga perlu dilaporkan.

Ketua Tim Relawan Usman-Basam, Halik Ahmad ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa Hatim Kailul bagian dari Tim Relawan Usman-Basam. Akan tetapi terkait Kasus akun Palsu yang dituduhkan kepadanya (Hatim) itu tanpa sepengetahuan Tim Relawan Usman Basam.

“Tim Relawan Usman-Basam semuanya akun (FB) asli tidak ada akun palsu, jadi terkait laporan PKPI atas Hatim itu adalah pribadinya dia (Hatim),” ujar Halik.

Halik mengatakan, terkait kasus ini biarlah diproses ke pihak penegak hukum, sehingga ada kepastian hukumnya. “biar jelas apakah benar akun palsu itu milik Hatim atau bukan, diserahkan saja pada penegak hukum,” tutupnya. (liken)

Tinggalkan Komentar

Terbaru

error: Content is protected !!