HALIYORA.COM

CEPAT & AKURAT

Bidang Pemulihan Gugas Malut sudah Serap Rp 2,4 Miliar dari Rp 61 Miliar yang Diusulkan

Ternate, Haliyoro.com

Bidang Pemulihan dan Pelayanan Dasar (Lihyandas) Tim Gugus Tugas Provinsi Maluku Utara terus berupaya untuk melaksakan upaya pemulihan dan penyediaan pelayanan dasar kepada seluruh masyarakat, baik tenaga kesehatan maupun masyarakat yang terdampak Covid-19, serta menjamin ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat dalam rangka upaya pencegahan dan pemulihan Covid-19 di wilayah Maluku Utara.

Olehnya itu, dalam memaksimalkan penanganan serta memerangi covid-19 ini, bidang Lihyandas mengusulkan program senilai Rp 61 Miliar.

“di bidang pemulihan itu total anggaran senilai Rp 61 Miliar dengan peruntukan bantuan sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19, keluarga pasien positif, pasien OTG, PDP, ODP, serta keluarga pasien yang meninggal. Juga membiayai pelaksanaan dapur umum Polda Malut.” Beber Koordinator bidang Lihyandas Tim Gugas Malut Fachrudin Tukuboya Minggu (14/06/2020).

Fachrudin menambahkan, pelaksanaan program lihyandas hingga saat ini sudah menyerap anggaran sejumlah Rp 2,4 miliar, ” sejak bulan April- Juni 2,4 miliar sudah diserap untuk kegiatan lihyandas.” Katanya lagi, salah satu program yang dilaksanakan adalah penyaluran bantuan sembako yang sudah dilaksanakan di enam Kabupaten/Kota.

“bantuan sembako sudah kita salurkan di enam kabupaten/kota minus Haltim, Halbar, dan Morotai.” Ucap Fachrudin.

Dia juga Menjelaskan khusus Kabupaten Pulau Taliabu, tidak mendapat bantuan karena kabupaten itu tidak ada kasus Positif “sampai saat ini untuk kabupaten pulau Taliabu tidak dapat bantuan dari Tim Gugus Provinsi bidang pemulihan,” pungkas fachrudin.

Selanjutnya untuk Halbar, menurut dia, dalam waktu dekat akan disalurkan bantuan kepada terdampak Covid-19. Sementara Haltim dan Morotai belum dapat disalurkan sembako.

“jika Kabupaten/Kota minta disalurkan sembako, mereka harus menyurat kepada kita (Gugas Provinsi) karena kita yang mensuport,” cetus Fahcrudin.(jae)

Tinggalkan Komentar

Terbaru

error: Content is protected !!