HALIYORA.COM

CEPAT & AKURAT

Terlibat Narkoba, Polisi Tangkap 4 Warga Ternate, Satu Diantaranya Honorer di Diknas Ternate

Terlibat Narkoba, Polisi Tangkap 4 Warga Ternate (foto : Alfatah/Haliyora.com)

Ternate, Haliyora.com

Sedikitnya empat warga Kota Ternate berhasil diringkus Satuan Reserse Narkoba (Satnarkoba) Polres Ternate, karena terlibat menggunakan Ganja dan Sabu di wilayah hukum Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut).

Ini disampaikan Kasat Narkoba AKP. Herri Suhendar. SH, S.IK Saat menggelar konferensi pers, Senin (15/6/2020) didampingi PS. Kasubbag Humas Polres Ternate Ipda Wahyuddin dan Kanit 2 Idik Sat Narkoba Polres Ternate Bripka Mahdi.

Dikatakan pada kasus tersebut, Satuan Reserse Narkoba (Satnarkoba) Polres Ternate melakukan penangkapan pada Jumat, (12/6) di tiga tempat kejadian perkara (TKP) dan berhasil menangkap empat orang tersangka.

“saat ini pelaku telah diamankan polisi dengan berinisial masing-masing adalah Yudi dan Rio, pekerjaan Swasta, diamankan narkotika diduga golongan satu jenis Shabu untuk barang bukti (BB) 1 saset pelastik ukuran kecil, 1 buah bir kaca, 1 buah potongan lap ban, 1 buah handphone Samsung, dan 1 buah kartu SIM yang digunakan untuk menghubungi operator jaringan lapas dengan berat bruto 0,66 gram,”ucap Kasat

Lanjut dia, pelaku lainnya adalah Amat pekerjaan honorer di Dinas Pendidikan kota, dengan barang bukti (BB) 4 saset bening ukuran sedang berat bruto 4,46 gram ganja, dan baim ganja dengan barang bukti (BB) 19 saset bening ukuran sedang berat bruto 18,43 gram total 22,91 gram.

Satuan Reserse Narkoba (Satnarkoba) kata dia, melakukan penangkapan di Kelurahan Toloko depan mes Antam Ternate Utara, Kelurahan Dufa-Dufa, dan Kelurahan Makassar Timur. Untuk modus operandi, kasat menjelaskan, dari empat tersangka ini hampir sama, yaitu jaringan mereka dapat dari operator Lapas Ternate.

“Walaupun situasi di tengah pendemi covid-19 ini, Satuan Reserse Narkoba (Satnarkoba) Polres Ternate terus melakukan penyelidikan dan penindakan untuk kasus Narkoba,”imbuh Kasat

“Untuk pasal yang disangkakan adalah pasal 114 ayat (1) atau pasal 111 ayat (1) UU nomor 35 thn 2009 tentang narkotika, tersangka JA melanggar pasal 114 ayat (1) atau pasal 112 ayat (1) atau pasal 127 ayat (1) huruf a, UU nomor 35 thn 2009 tentang narkotika dan LU melanggar pasal 114 ayat (1) atau pasal 112 huruf a, UU nomor 35 thn 2009 tentang narkotika.” Tegas kasad. (Ata)

Tinggalkan Komentar

Terbaru

error: Content is protected !!