HALIYORA.COM

CEPAT & AKURAT

Gara-gara FB, Saifullah Dipolisikan

Kasubdit V Sub Direktorat Tindak Pidana Siber, Kompol H. Zainal Abidin

Ternate, Haliyora.com

Saifullah Jafar bakal berurusan dengan pihak penegak hukum, gara-gara postingan di akun Facebook-nya yang dianggap melecehkan warga Ternate.

Disebutkan, Saifullah menulis status diakun FB-nya dengan kata-kata yang dinilai merendahkan warga masyarakat.“ ngoni gam madihutu (tuan rumah) bagitu sudah jang bapaksa hehe ngoni hanya tahu pigi kabong saja deng tomat tapi untuk jadi pemimpin tarabisa,”tulis saiful di dinding Facebooknya.

Merasa direndahkan, sejumlah Organisasi Kepemudaan Kota ternate melaporkan Saifullah ke Polda Maluku Utara.

Ada tiga OKP sebagai wakil dari Keluarga Malamo Ternate (Keramat) melaporkan akun FB Saifullah ke Polda Malut yakni, Pusat Studi Mahasiswa Ternate (Pusmat), Barisan Rakyat Ternate (Barakat) serta KNPI Kota Ternate,

Dirkrimsus Polda Malut, Kombes (Pol) Alifis Suhaili melalui Kasubdit V Sub Direktorat Tindak Pidana Siber, Kompol H. Zainal Abidin membenarkan laporan itu.

“Iya, pagi tadi kami menerima laporan dari empat organisasi kepemudaan mewakili masyarakat Ternate terkait postingan salah satu akun FB atas nama Saifullah Jafar.,”kata Zainal Abidin, kepada sejumlah wartawan, Selasa (23/06/2020).

Zainal menjelaskan, para pelapor melaporkan Saifullah karena konten FB-nya dinilai menjatuhkan martabat Orang Ternate.

Meski demikian, kata Zainal, pihaknya akan mempelajari laporan tersebut, apakah sudah memenuhi unsur pidana atau belum.

“Laporan ini telah kita terima, namun tidak serta merta kita akui laporan ini sudah terpenuhi unsur pidana atau belum. Sehingga mulai besok kita akan kaji/pelajari laporan tersebut,”katanya.

Sementara, Rasno Ahmad, salah satu pelapor sangat mengapresiasi pihak kapolisian, khususnya Dit-Reskrimsus Polda Malut yang dengan cepat menyikapi laporan mereka.

“Kami sangat mengapresiasi pihak Kepolisian, khususnya Dit-Reskrimsus Polda Malut. Kami akan tetap mengawal proses pengaduan tersebut sampai ditingkatkan ke proses hukum selanjutnya, dan sangat diharapkan agar secapatnya terlapor bisa ditemukan,”pungkasnya. (Ata)

Tinggalkan Komentar

Terbaru

error: Content is protected !!