HALIYORA.COM

CEPAT & AKURAT

Halsel Menuju New Normal, Baru Satu Tahap Dilakukan dari Lima Tahapan

Sekretaris Gustu Covid-19 Kabupaten Halsel, Daud Djubedi.

Halsel, Haliyora.com

Gugus Tugas (Gustu) penanganan Covid-19 Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) secara bertahap melakukan lima tahapan giat persiapan menuju New Normal.

Sekertaris Gustu Covid 19 Halsel Daud Djubedi saat dikonfirmasi awak media Haliyora.com via telepon seluler, Kamis (25/06), menuturkan bahwa dari lima tahapan itu diantaranya Identifikasi klaster Sektor, prakondisi, Simulasi, sosialisasi dan eksekusi.

Lanjut Daud, pada tahapan ini, pihaknya sudah menyampaikan ke seluruh sektor, baik Lembaga/Kantor maupun Industri yang ada di Halsel.

“Halsel baru melaksanakan tahapan identifikasi klaster sektor, jika sudah terkumpul laporan hasilnya, maka akan dilanjutkan tahapan berikut,”tukasnya.

Kata Daud, bahwa Gustu akan melakukan rapat pembahasan persiapan ke tahap selanjutnya jika masing-masimg lembaga tersebut sudah memasukkan desain teknis protokol kesehatannya.

Terpisah, Wakil bidang operasional Gustu Kapten Pasiter Inf Aga Galela via sambungan telepon seluler menyampaikan, bahwa sejauh ini tupoksinya adalah melakukan edukasi dan solialisasi kepada masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan.

Dia melanjutkan, Giat Patroli Pantauan siang memastikan semua masyarakat benar-benar sadar menggunakan masker, menjaga jarak dan jauhi kerumunan, serta patroli malam bersama tim Gugus Tugas yakni TNI, Satpol PP dan BNPBD untuk memantau aktifitas masyarakat sesuai pembatasan jam malam batas aktifitas pada pukul 10.00 Wit.

“Melalui edukasi dan sosialisasi ini diharapkan masyarakat untuk dapat mengikuti himbauan protokoler kesehatan, pada masa pandemic Covid-19”tutupnya. (Asbar)

Tinggalkan Komentar

Terbaru

error: Content is protected !!