HALIYORA.COM

CEPAT & AKURAT

Lakukan Aksi Berbahaya, Polisi Tindak Video Joget di Jalan Raya

Ternate, Haliyora.com

Sebuah video diunggah di media sosial Facebook memperlihatkan seorang gadis sedang berjoget ria di jalan raya, tepatnya di lampu merah depan eks kantor walikota Ternate pada, Rabu (15/07/2020).

Pemilik akun atas nama Laraswati Alchairati itu diduga sedang merekam dirinya dengan aksi joget untuk membuat konten video.

Disebarkan melalui Facebook, aksi Laraswati Alchairati menjadi viral. Dalam waktu 24 jam sudah mencapai 20.728 kali tayang dan lima kali dibagikan. Muncul berbagai komentar dari nitizen.

Hal ini langsung direspon polisi lalu-lintas Polda Maluku Utara. Saraswati dianggap melakukan aksi berbahaya di jalan raya dan sudah melanggar UU Lalulitas.

Direktur Lalu-Lintas (Dirlantas) Polda Malut Kombes (Pol) B. Twedi Aditya Benyahdi saat dihubungi melalui pesan whatsapp mengaku sudah mendapat laporan dari anggotanya.

“Video yang beredar di medsos berisi seorang gadis joget di jalan itu anggota saya sudah memberitahukan, dan saya langsung perintahkan Kasat Lantas Ternate untuk menindaklanjuti,” tandas Twedi.

Meski belum mendapat keluhan dan laporan dari masyarakat, namun menurut Twedi, aksi Saraswati seperti terlihat dalam video itu sudah melanggar UU lalu-lintas jalan raya.

“Memang sejauh ini kami belum menerima adanya laporan atau keluhan dari masyarakat terkait dengan joget di jalanan tersebut. Tetapi membuat konten video dengan joget-joget di jalan raya tentunya melanggar Ungang-Undang lalu-lintas. Itu dapat membahayakan diri sendiri serta mengganggu kelancaran arus lalulintas atau membahayakan kendaraan bermotor yang sedang melintas,”tandasnya.

Twedi juga memeritahkan Kasat Lantas Ternate untuk melakukan sosialisasi terkait konten video yang sudah beredar di media sosial itu. Ia juga meminta masyarakat agar kalau melihat ada orang yang melakukan hal-hal membahayakan di jalan raya segera melaporkan ke Satuan Lalulintas terdekat.

“Saya sudah perintahkan Kasat Lantas Ternate untuk melakukan sosialisasi terkait konten video yang sudah beredar di media sosial. Bagi masyarakat yang melihat ada orang yang melakukan hal-hal membahayakan di jalanan segera lapor ke Satuan Lalulintas terdekat.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Ternate, AKP. Setiaji Nor Atmojo saat dimintai keterangan terkait video viral itu menegaskan sekarang pihaknya menindaklanjuti, karena sudah jelas melanggar UU lalulintas.

“Kami akan koordinasi dengan Kasat Reskrim untuk bisa menindak lanjuti video tetersebut,”tandas Setiaji, Kamis (15/07/2020) di lokasi pembuatan vidio. (Ata)

Tinggalkan Komentar

Terbaru

error: Content is protected !!