HALIYORA.COM

CEPAT & AKURAT

Tinggalkan Tugas Tanpa Alasan, Sekda Haltim Diminta Mundur

Maba, Haliyora.com

Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Ir. Moh. Abdu Nasar, selama kurang lebih tiga pekan terakhir ini tidak berkantor tanpa alasan jelas. Hal itu terlihat di beberapa agenda pemerintah daerah dintaranya rapat paripurna LKPJ 2019 dan rapat bersama masyarakat lingkar tambang PT. Weda Bay Nikel. Orang 03 di Pemkab Haltim itu tidak terlihat batang hidungnya.

Menurut informasi yang dihimpun wartawan, sekda Ir. Moh. Abdu Nasar meninggalkan tugasnya di daerah karena sibuk memburu rekomendasi partai politik untuk kepentingannya maju bertarung pada pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak yang akan dihelat 9 Desember 2020 mendatang.

Sementara Kepala Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Setda Haltim Yusuf Thalib saat dikonfirmasi wartawan terkait keberadaan sekda Haltim Ir. Moh. Abdu Nasar, dirinya tidak mengetahui keberadaannya dengan jelas, alasannya tidak ada pemberitahuan.

”Saya tidak tau pasti agenda sekda di luar daerah, bahkan keberadaanya juga tidak tahu dimana,” katanya.

Terpisah, Taufik Husen selaku pemerhati birokrasi kepada wartawan mengatakan, sikap sekda Haltim yang meninggalkan tugasnya di daerah hingga berminggu-minggu ini tanpa alasan jelas, menurutnya sangat merusak tatanan birokrasi di lingkup pemkab Haltim.

“Padahal sekda Ir. Moh. Abdu Nasar selaku pimpinan birokrasi tertinggi di lingkup pemkab Haltim seharusnya memberikan contoh yang baik terhadap bawahannya, maka jangan heran jika PNS dalam lingkup pemkab Haltim juga masuk kantor senin kamis karena pimpinannya malas masuk kantor,” katanya.

Untuk itu, ia menyarankan kepada sekda Haltim Ir. Moh. Abdu Nasar agar mengundurkan diri dari jabatanya jika ingin bertarung pada pilkada 9 desember 2020 mendatang.

”saya berkata demikian karena setiap bulan yang bersangkutan tarima gaji dan tunjangan jabatan, namun dari sisi tanggungjawab diabaikan,” tutupnya. (HT)

Tinggalkan Komentar

Terbaru

error: Konten terlindungi !!