HALIYORA.COM

CEPAT & AKURAT

Usulan Pemekaran Pulau Guraici Diterima Komisi I DPRD Halsel

Usulan Pemekaran Pulau Guraici Diterima Komisi I DPRD Halsel (foto : Asbar/Haliyora.com)

Halsel, Haliyora.com

DPRD Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) menerima perwakilan masyarakat 10 Desa di Pulau Guraici Kecamatan Kayoa.

Perwakilan masyarakat yang tergabung dalam Forum Pemekaran Kecamatan Guraici (FPKG) ini meminta dukungan ke DPRD Halsel untuk pemekaran kecamatan baru.

Ketua Komisi I DPRD Halsel Akmal Ibrahim, saat menerima masyarakat yang tergabung dalam FPKG di ruang kerja, Jumat (24/7), mengatakan bahwa internal Komisi I DPRD Halsel sangat mendukung Aspirasi masyarakat ini. “Kami di DPRD Halsel siap mengawal tuntutan masyarakat,” kata Akmal.

Untuk itu dia meminta agar FPKG segera melengkapi adminstrasi terkait dasar pikir pemekaran kecamatan baru, dan tanda tangan usulan pemekaran setiap tokoh masyarakat dan tokoh agama maupun Kepala Desa di 10 Desa di Guraici sebagai lampiran dukungan di DPRD Halsel.

Dukungan yang sama juga disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Halsel, Muslim Rakib. Dia mengatakan, secara geografis rentang kendali wilayah Pulau Guraici layak dimekarkan sebagi pusat Pemerintahan baru di 10 Desa.

Lanjut Muslim, dengan jumlah penduduk dan wilayah administrasi Kecamatan Kayoa induk yang berjauhan dengan 10 Desa di Pulau Guraici, maka DPRD Halsel siap mengawal untuk dimekarkan, sehingga memudahkan pelayanan publik masyarakat di 10 Desa, paparnya.

Atas Respon baik DPRD ini, FPKG berjanji akan secepatnya berkoodinasi dengan Pemerintah desa, tokoh masyarakat maupun tokoh agama guna menyiapkan persyaratan kelengkapan administrasi sebagaimana Permintaan DPRD.

“Atas nama masyarakat 10 Desa, kami sangat berharap respon DPRD Halsel untuk menindaklanjuti ke Pemerintah Daerah (Pemda), agar tuntutan masyarakat di 10 Desa di Pulau Guraici harus direalisasi menjadi kecamatan baru di pulau guraici, tutur Ketua FPKG Rifaldi Alwais

Hadir dalam rapat dengar pendapat itu, Forum pemekaran kecamatan baru Guraici Ketua Komisi I Akmal Ibrahim, Sekertaris Komisi I dan anggota Komisi 1 DPRD Halsel Fadila Mahmud dan Wakil Ketua DPRD Muslim Rakib. (Asbar)

Tinggalkan Komentar

Terbaru

error: Content is protected !!