HALIYORA.COM

CEPAT & AKURAT

Jelang Idul Adha, Dinas Pangan Malut Gelar Bazar pangan Murah

Ternate, Haliyora.com

Menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 H. Dinas Pangan Provinsi Maluku Utara (Malut) menggelar Bazar Pangan Murah di Kota Ternate.

Bazar Pangan Murah dilaksanakan selama dua hari pada dua lokasi. Hari ini hari Senin (27/07/2020) di Kelurahan Gambesi, Kecamatan Kota Ternate Selatan dan dilanjutkan di Kelurahan Tafure Kecamatan Ternate Utara pada Selasa (28/7/2020) besok.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pangan Provinsi Maluku Utara Sri Haryanty Hatary, Kepada Haliyora.com, Senin (27/07/2020).

Katanya, penyelenggaraan bazar pangan murah itu adalah bagian dari skema Dinas Pangan Provinsi Maluku Utara untuk menopang kebutuhan pangan masyarakat dalam menyambut hari Raya Idul Adha di masa pandemi.

“Bazar pangan murah ini adalah skema dinas dalam menyambut Hari Raya Idul Adha. Ini kan masih masa pandemi Covid-19, ekonomi masyarakat masih susah, jadi menopang kebutuhan masyarakat menjelang hari raya idhul adha yang masih terdampak pandemic Covid-19,”ujar Sri Hatari.

Ia menjelaskan, barang yang dijual pada bazar murah itu berupa sembilan bahan pokok yang dibeli dari pengusaha lokal kemudian dijual dengan harga murah.

“Intinya kita ingin memberikan yang terbaik, salah satunya dengan metode yang kita lakukan sekarang” tutur Sri.

Sri merinci, Sembako yang dijual itu antara lain, Beras Bulog, Beras Fag Spesial, Minyak Goreng, Terigu, Gula Pasir, Bawang merah dan Bawang Putih. Dengan rincian Beras Bulo dibandrol Rp.50.000/5 kg, Beras Fag spesial Rp.62.000/5 kg, Minyak Goreng Rp.12,000/kg, Terigu Rp.9000/kg, Gula pasir Rp.12,000/kg Bawang merah Rp.40.000 /kg, dan Bawang putih Rp.25.000/kg. (Andre)

Tinggalkan Komentar

Terbaru

error: Content is protected !!