HALIYORA.COM

CEPAT & AKURAT

Prakiraan Cuaca Untuk Wilayah Maluku Utara pada Selasa 28 Juli 2020

Ternate, Haliyora.com

Badan Meteorologi klimatologi dan Geofisika (BMGK) memprediksi pada hari Selasa, 28 Juli 2020, di wilayah Kota Ternate dan Maluku Utara pada umumnya brpotensi hujan ringan, sedang hingga lebat

Hal ini di sampaikan Prakirawan Cuaca BMKG, Satria Krida Nugraha Kepada Haliyora.com, melalui keterangan tertulis, Senin (27/7/2020).

Satria mengatakan pada Selasa besok, umumnya berawan, hujan ringan dengan potensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Maba, Patani, Gebe dan Weda di pagi hari.

Pengecualian Siang dan sore hari, umumnya berawan, hujan ringan dengan potensi hujan sedang dan lebat di wilayah Tidore, Sofifi, Wasile, Maba dan Weda.

Sementara Malam hari, umumnya berawan dan hujan ringan dengan potensi hujan sedang di Morotai, Galela, Tobelo, Ibu, Kedi, Jailolo, Ternate, Tidore, Sofifi, Kao, Malifut, Waijoi, Wasile, Maba, dan Weda.

“Sejak pagi hingga sore hari, di wilayah Maba, Patani, Gebe dan Weda, Tidore, Sofifi dan Wasile terjadi hujan ringan-sedang dengan potensi hujan lebat,”tulis Satria.

Katanya pula, di malam hari sebagian besar Maluku Utara diguyur hujan dengan intensitas ringan, namun potensi terjadi hujan sedang sebelum berangsur berawan. Sedangkan pada dini hari umumnya berawan. Hujan ringan dengan potensi hujan sedang di Maba, Patani, Gebe, Weda,Widi dan Labuha. Ia mengingatkan untuk mewaspadai potensi hujan lebat yang dapat disertai petir/angin kencang terjadi di wilayah maba, maba selatan, patani utara, timur, Kep. Widi, Weda,Sofifi, Tidore dan Ternate Pada pagi siang dan malam serta dini hari.

Dalam keterangan tertulisnya Satria juga menyampaikan, Suhu udara kemungkinan cukup tinggi dengan temparatur maksimun 21 sampai 31 derajat Celsius pada siang hari.

Satria Kembali mengingatkan ada potensi terjadi gelombang setinggi 1.25 – 2,5 meter terjadi di perairan Teluk Weda, Perairan Obi , Perairan Obi Timur, Perairan Sula bagian Utara dan Perairan Sula bagian Selatan. (Riko)

Tinggalkan Komentar

Terbaru

error: Content is protected !!