HALIYORA.COM

CEPAT & AKURAT

Cair 30 Persen, Proyek Tribun Lapangan Bola Kaki Desa Dakaino Haltim Tahun 2019 Mandek

MABA Haliyora.com

Proyek pembangunan tribun lapangan bola kaki desa Dakaino Kecamatan Wasile Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) tahun anggaran 2019 lalu sampai sekarang belum dikerjakan oleh pihak rekanan. Sementara anggarannya sudah dicairkan 30 persen dari nilai kontrak.

Menurut informasi dihimpun Haliyora.com, proyek pembangunan tribun lapangan bola kaki desa Dakaino Kecamatan Wasile itu anggarannya bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2019, dengan pagu anggaran kurang lebih sebesar Rp 700 juta melekat pada Dinas Pemuda dan Olahraga. Namun amatan wartawan di lokasi pekerjaan sampai sekarang tidak ada tanda-tanda pekerjaan dilakukan pihak rekanan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahragga Haltim Alen Guslaw ketika dikonfirmasi wartawan Senin (27/7) Kemarin menjelaskan, proyek tribun lapangan bola kaki desa Dakaino Kecamatan Wasile itu ditenderkan sejak 2019, bahkan anggarannya sudah dicairkan 30 persen dari nilai kontrak.

Namun, menurutnya hingga saat ini proyek tersebut belum juga dikerjakan oleh pihak rekanan.

”di lokasi pekerjaan hanya terlihat material bangunan berupa batu dan pasir, tapi pekerjaannya belum dilakukan”ujar Alen.

Meskipun demikian kata Alen, terkait masalah keterlambatan pekerjaan ini, dirinya belum berkomentar lebih jauh tentang langkah yang akan ditempuh untuk menyelesaikan persoalan tersebut. Dia beralasan, menunggu pembahasan LKPJ 2019 bersama komisi I DPRD Haltim selaku mitra kerja.

“saya belum bisa berbicara banyak mengenai masalah ini, nanti pasca rapat evaluasi LKPJ 2019 bersama DPRD” katanya. (HT)

Tinggalkan Komentar

Terbaru

error: Content is protected !!