HALIYORA.COM

CEPAT & AKURAT

Tegaskan Selalu dengan Rakyat, PDIP Undang Usman Sidik

foto Istimewa Usman Dan Pengururus Partai

Halsel,Haliyora.com

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dipastikan merapat ke Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Usman Sidik dan Hasan Ali Basam Kasuba (Usman-Basam) pada Pemilukada di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel).

Hal ini terlihat dari, diundangnya Usman Sidik untuk penandatanganan Pakta Integritas di Sekretariat DPP PDIP di Jalan Pangeran Diponegoro Nomor. 58,RT.01/RW.2, Menteng. Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (28/7).

Ketua Bapilu DPC PDIP Halsel La Jamra Hi Zakaria ketika diwawancarai Haliyora.com via whatsApp, Selasa (28/7) sore, membenarkan bahwa PDIP telah resmi mengusung Balon Usman-Basam pada Pemilukada Halsel Desember 2020.

Lanjut Jamra, setelah penandatanganan Pakta Integritas, Balon Usman-Basam tinggal menunggu jadwal penyerahan Rekomendasi Pengusung dan B1 KWK dari DPP PDIP yang dilakukan secara serentak seluruh Indonesia, usai Lebaran Idul Adha nanti.

“Insya Allah penyerahan (rekomedasi) seteleh lebaran, namun semua tahapan mekanisme telah selesai, oleh karna penyerahan dilakukan secara serentak dengan daerah-daerah yang lain seluruh indonesia,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Bapilu DPD PDIP Propinsi Maluku Utara (Malut) Irfan Hasanudin saat dikonfirmasi via whatsApp, membenarkan adanya pemanggilan DPP terhadap Usman Sidik, Balon Bupati Halsel di Sekretariat DPP PDIP.

“ iya benar, tadi kami dan bakal calon Bupati ke DPP, untuk melengkapi administrasi dan lakukan wawancara di DPP, ini adalah mekanisme partai, dan semua calon yang diusung PDIP semuanya menjalani hal yang sama,”
Irfan bilang, dalam kesempatan ini, Usman Sidik didampingi Pengurus DPD PDIP Malut serta DPC PDIP Halsel, Usman Basam menyatakan komitmennya untuk selalu bekerja dan dekat dengan rakyat.

Namun Irfan mengaku belum tahu pasti ketika ditanya terkait Jadwal pennyerahan SK atau Rekomendasi setelah penandatanganan Pakta Integritas tersebut. Dia lebih memilih menunggu adanya keputusan DPP terkait jadwal Penyerahan Rekomendasi tersebut.

“Apapun keputusan DPP, seluruh kaders harus tunduk, patuh, bekerja dan perjuangkan keputusan yang diputuskan partai. Komitmen kita adalah selalu bekerja untuk rakyat, dan gotong royong,” tutupnya. (red)

Tinggalkan Komentar

Terbaru

error: Content is protected !!