HALIYORA.COM

CEPAT & AKURAT

Idhul Adha, Pemuda Pancasila Malut Berqurban untuk Sesama

Ternate, Haliyora.com

Majelis Pimpinan Wilayah (MPW), Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Maluku Utara (Malut) melaksanakan kegiatan pemotongan Hewan Qurban dengan motto spirit berbagi Qurban dalam Momentum Hari Besar Idul Adha 1441 Hijriah  Tahun 2020, di sekretariat PP, Minggu (2/8).

Ketua MPW PP Malut Santrani Abusama ketika diwawancarai haliyora.com pada pelaksanaan Qurban ini mengatakan bahwa kegiatan pemotongan Qurban terdiri dari dua (2) ekor sapi, dengan maksud ingin berbagi antar sesama pada momentum idul adha tahun ini.

Sebab lewat momentum ini (idul adha), kata Santrani, merupakan momentum besar bagi umat Islam untuk saling berbagi kepada yang membutuhkan serta memupuk silaturahim dan menjaga keakraban umat.

“Mudah-mudahan kegiatan berbagi hewan Qurban ini dapat bermanfaat bagi mereka yang menerimanya, dan bagi yang menerimanya jika pembagian daging ini tedak sesuai yang diharapkan kami memohon maaf yang sebesar-besarnya,” tutur lelaki yang saat ini menjabat sebagai Kadis PU Malut.

Sementara itu, Ketua Pemuda Pancasila (PP) Kota Ternate sekaligus Koordinator kegiatan, Zainul Andi Atjo mengatakan bahwa pemotongan hewan Qurban berupa dua (2) ekor sapi akan dibagikan kepada 140 penerima, yaitu kepada ibu-ibu mualaf di duafa center sebanyak 40 paket dan sebagian warga kelurahan takoma yang berada di lingkungan sekretariat PP sebanyak 30 Paket, sisanya 70 Paket akan dibagi kepada teman-teman keluarga besar Pemuda Pancasila baik Kota Maupun Provinsi.

Zainul menyampaikan bahwa sumber anggaran dari kegiatan Qurban yang dilaksanakan Keluarga besar PP Malut bersumber dari partisipasi teman-teman pengurus Pemuda Pancasila yang ada di Provinsi Maluku Utara.

Dia berharap, kegaitan seperti ini bisa menjadi agenda wajib bagi PP di setiap tahunnya pada momen idul adha, sehingga bisa memupuk silaturahim dan persaudaraan khususnya sesama Kader PP Malut dan dengan masyarakat pada umumnya.

“Kami pun sangat berterima kasih kepada bapak Santrani Abusama selaku Ketua Wilayah PP Provinsi Maluku Utara yang telah mensuport kegiatan ini dan dengan arahan beliau, membuat kita selalu kompak dalam berbagi antar sesama,” pungkas Zainul. (Rico)

Tinggalkan Komentar

Terbaru

error: Content is protected !!